Tidak Diunggulkan, Tim Futsal Kalibunder Menembus Semi Final Porpemda

oleh -
Pemain inti Tim Futsal Kecamatan Kalibunder bersama coach Engkos Kostaman yang tampil gemilang pada Porpemda Kabupaten Sukabumi tahun 2019.

Wartawan Dicky Sopyan

Semula tidak diunggulkan, tim Futsal Kecamatan Kalibunder berhasil menembus babak semifinal pada Pekan Olahraga Pemda (Popemda) Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Hampir saja melanju ke babak final kalau salah satu pemainnya tidak melakukan pelanggaran sepele yakni mengambil bola di dalam lapangan ketika bertanding melawan Tim Futsal Dinas Kesehatan. 

Di bawah asuhan coach Engkos Kostaman, S.Pd., Tim Futsal Kalibunder mengalahkan Tim Disbupora dan tim terbaik dari Dinas Pertanian. Tidak ada yang menyangka tim Kalibunder bisa mengalahkan dua tim unggulan tersebut.

“Sayangnya pada saat berhadapan dengan Tim Dinkes, kami mendapat kartu merah. Pemain yang melanggar dikeluarkan oleh wasit. Permainan pun berubah drastis karena kami kehilangan satu pemain, Tim Dinkes unggul dengan skor 6-3,” kata Engkos kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Jujur saja, ujar dia, tim asuhannya tidak diunggulkan untuk melanju ke babak semifinal. Namun berkat kegigihan dan kerja keras para pemain dan pelatih, anggapan tersebut terpatahkan, Tim Futsal Kecamatan Kalibunder bisa melaju hingga ke batas babak final.

“Kami boleh kalah menjelang babak final karena pelanggaran sepele. Namun Tim Futsal Kecamatan Kalibunder tetap dapat meraih prestasi dengan sportif.  Para pemain kami bisa mengangkat nama Kecamatan Kalibunder ke kancah pertandingan tingkat kabupaten,” tutur Engkos.

Dia mengharapkan pada Popemda selanjutnya, Tim Futsal Kecamatan Kalibunder bisa masuk babak final dan menjadi juara. Engkos pun mengimbau para pemain untuk tetap optimis, jangan berkecil hati dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Terima kasih kepada semua atlet futsal dari Kecamatan Kalibunder yang telah berjuang di lapangan. Perjalanan masih panjang, teruslah mengukir prestasi. Angkat nama Kalibuder ke berbagai event olahraga,” tutur Engkos. (*)

Print Friendly, PDF & Email