Perssi Mulai Mengukir Gol di Liga III

oleh -
Tim Perssi ketika dilepas oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Sekda Dida Sembada untuk mengikuti pertandingan Liga III Seri II Jabar 2019.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Tim kebanggaan masyarakat Kota Sukabumi, Perssi (Persatuan Sepak Bola Sukabumi) mulai mengukir prestasi di Liga III Seri II Jawa Barat 2019. Perssi bersama 4 tim lainnya masuk dalan Grup D yang menghabiskan seri pertandingan di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya. 

“Hari ini kami berhadapan dengan Lintas Putra FC dari Kota Cimahi. Kami akui memang berat dari segi mental karena bermain bukan di kandang sendiri,” kata Penanggung Jawab/Manajer Perssi, Sumarno kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Pada pertandingan sebelumya, Kamis (31/10/2019), Perssi bermain imbang 1-1 melawan YMA 28 FC juga dari Kota Sukabumi. Walaupun berat, Sumarno yakin, tim asuhannya dapat mengalahkan Lintas Putra FC Cimahi dan dapat meraih poin penuh, minimal satu poin dengan hasil pertandingan imbang.  

“Melawan YMA 28 FC itu cukup berat karena para pemainnya cukup tangguh, banyak pemain asuhan Persib. Tim kami sudah memberikan yang terbaik pada pertandingan perdana,” ujar Sumarno.

Dua tim lainnya yang masuk Grup D Liga III Jabar adalah Tasik Raya FC dari Kota Tasikmalaya dan Bandung Barat United dari Kabupaten Bandung Barat. Sumarno tetap optimis, Perssi dapat menyelesaikan seluruh pertandingan dengan hasil gemilang.  

“Kami melakukan persiapan dengan kerja keras untuk menghadapi seluruh pertandingan di Liga III. Sebelum berangkat, kami telah menyelesaikan berbagai sesi latihan untuk mencapai kondisi para pemain yang prima. Kami juga terus melatih kerja sama tim agar solid dan padu dalam permainan di lapangan hijau,” tutur Sumarno.  

“Tidak lupa kami meminta doa, dukungan, dan support dari masyarakat Kota Sukabumi untuk kesuksesan Tim Perssi di Liga III ini,” ungkap dia.

Sumarno mentargetkan tim asuhannya dapat lolos ke babak selanjutnya. Untuk mencapai target tersebut, timnya telah menjalani latihan selama tiga bulan penuh dengan porsi latihan fisik dan mental. Seluruh pertandingan Seri II berakhir pada Senin (4/11/2019).  

“Bermain di tempat orang membutuhkan persiapan mental maupun fisik. Mudah-mudahan kita terus menang,” tutur Sumarno. (*)

Print Friendly, PDF & Email