Sebentar Lagi, Desa Cibodas Punya Kantor Dua Lantai

oleh -
Pembangunan lantai 2 kantor Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sampai dengan akhir bulan September 2019 telah menyelesaikan pemasangan bata dan kusen.

Wartawan M. Ridwan

Tidak lama lagi, Desa Cibodas di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bakal mempunyai kantor berlantai dua yang lebih representatif sebagai pusat pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Terwujudnya rencana pembangunan kantor desa tersebut berkat kebijakan Kades Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah dalam mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun 2019.

banner 970x90

“Dalam mengalokasikan Dana Desa, kami selalu mempertimbangkan kepentingan masyarakat yang lebih besar. Perluasan kantor desa sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Jajah kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).

Untuk meningkatkan kapasitas dan luas bangunan balai desa tersebut, Pemdes Cibodas mengalokasikan DD sebesar Rp201.545.000 sudah termasuk pajak. Dana tersebut dianggarkan untuk membangun lantai dua.

Sampai sekarang, perkembangan pembangunan balai desa sudah menyelesaikan tahap pemasangan bata dan kusen di lantai dua. Untuk lantai dasar bisa dikatakan telah selesai.  

“Pembangunan kantor ini selain untuk menambah ruangan untuk lembaga yang ada  di desa yang paling penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ruangan pada lantai pertama sudah tidak mencukupi untuk menampung lembaga desa dan pelayanan,” ujar Jajah. 

Luas bangunan pada lantai dua mencapai 154 meterpersegi. Nantinya ruangan-ruangan yang tersedia digunakan untuk ruang BPD, LPMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lembaga-lembaga lainnya, sedangkan lantai pertama dikhususkan  untuk pelayanan, ruang sekdes, dan para kaur.

Dalam pembangunan lantai dua balai desa tersebut, Pemdes Cibodas menyerahkannya kepada kelompok masyarakat (pokmas). (*)

Print Friendly, PDF & Email