Penegakan Syariat Islam, Solusi untuk Menjawab Persoalan Umat

oleh -
Acara lailatul ijtima akhir bulan Agustus 2019 yang digelar bersamaan dengan tasyakur binikmat Tahun Baru 1441 Hijriyah dihadiri unsur Forkopimda, perangkat daerah, dan tokoh agama, salah satunya Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah).

Wartawan Usep Mulyana

Penegakan Syariat Islam (PSI) dapat menjadi solusi dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam. Salah satu bentuk dari PSI adalah menyemarakkan  kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat menyampaikan sambutan pada Lailatul Ijtima di akhir bulan Agustus sekaligus tasyakur binimat dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H di Masjid Raudhatul Irfan, Cibolang, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/2019) malam.

“Kami mengajak seluruh masyarakat maupun para tokoh agama yang tergabung di dalam Majelis Ulama Indonesia dan seluruh lembaga keagamaan lainnya untuk senantiasa tetap melakukan kajian dan kegiatan keagamaan sebagai upaya Penegakan Syariat Islam,” ujar bupati.

Kegiatan keagamaan, lanjut Marwan, sejalan dengan upaya mewujudkan dan mencapai visi dan misi Kabupaten Sukabumi. Masyarakat Kabupaten Sukabumi, kata dia, memiliki modal sosial serta kebersamaan yang terjalin dengan baik untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman di tengah umat Islam.

“Dengan kekuatan modal sosial yang dimiliki Kabupaten Sukabumi serta kebersamaan yang terjalin dengan baik dalam meningkatkan nilai keislaman, Kabupaten Sukabumi mampu bersaing dalam hal kemajuan dengan daerah lain,” tuturnya.

Tahun baru Islam, lanjut dia, merupakan peristiwa yang istimewa dan penting bagi umat Islam dalam rangka membangkitkan dan meningkatkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Nilai-nilai tersebut menjadi modal guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius menuju peradaban masyarakat yang lebih baik. 

Tasyakur binimat dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 diselenggarakan oleh Bagian Sosial Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi. Di tempat kegiatan tampak Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono; Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi; perwakilan Forkopimda; Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH. DR. A. Komarudin; Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, HU. Ruyani; dan sejumlah kepala perangkat daerah dan pimpinan organisasi keagamaan.

Acara tersebut juga diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Iman Samsudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email