DAK Berkontribusi pada Peningkatan Mutu Pendidikan di Warungkiara

oleh -
Bambang Somantri

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Kehadiran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di wilayah. Hal ini juga berlaku bagi wilayah Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Di Kecamatan Warungkiara, terbukti DAK memberikan dampak positif pada kegiatan belajar mengajar di sekolah.

banner 970x90

“Adanya DAK identik dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, khususnya perbaikan ruang kelas, baik rehab maupun membangun ruang kelas baru. Dampaknya terhadap peningkatan mutu pendidikan sangat signifikan,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Warungkiara, Bambang Somantri kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Banyak kelebihan dari penyaluran DAK, ujar Bambang, salah satunya dana ini bersifat swakelola penuh. Pengadministrasian keuangan dan pelaksanaan pekerjaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab sekolah. Tahun ini, ujar Bambang, jumlah SD yang menerima DAK lebih banyak dibandingkan tahun 2018.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam melancarkan penyaluran dan pelaksanaan program DAK yang dalam hal ini  Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan  yang memfasilitasi turunnya  DAK yang cukup besar,” tutur Bambang yang sehari-hari menjalankan tugas sebagai Kepala SDN Sorog  di Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email