Alokasi DD di Kabandungan Sesuai Aspirasi Masyarakat

oleh -
Asep Saepudin

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Alokasi dan penggunaan  Dana Desa (DD) di Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi ditentukan berdasarkan aspirasi dan usulan dari masyarakat. Dengan demikian, seluruh kegiatan penbangunan dan pemberdayaan yang didanai oleh DD dapat memberikan manfaat langsung kepada warga Desa Kabandungan.

banner 970x90

“Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2019 dan tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan atas keinginan masyarakat yang direpresentasikan pada saat Musyawarah Desa,” kata Kepala Desa Kabandungan, Asep Saepudin kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Adanya DD dan dana-dana lainnya dari pemerintah, ujar dia, memberikan jawaban terhadap keinginan masyarakat di desa yang dipimpinnya. Satu persatu keinginan masyarakat itu terjawab seiring dengan pencairan DD dari waktu ke waktu. Masyarakat, kata dia, selalu dilibatkan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi pembangunan.

“Kami sendiri selaku aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan atau TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya yang ditetapkan bersama,” ujar Asep.

Sebagai kepala desa, Asep akan terus berupaya untuk melanjutkan  pembangunan agar bisa merata di seluruh wilayah Desa Kabandungan. Dia pun mengajak masyarakat untuk selalu terlibat dalam kegiatan pembangunan dan turut serta menjaga keamanan di desa agar hasil pembangunan dapat dinikmati bersama. (*) 

Print Friendly, PDF & Email