Kabupaten Sukabumi Lampaui Target Pelayanan KB Gratis

oleh -
Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi, SKM., M.Si.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi sukses melewati target pelayanan KB Gratis pada peringatan Hari Keluarga Nasional. Dari target 23 ribu, realisasinya sebanyak 26.469 akseptor KB yang mendapatkan pelayanan gratis. Target tersebut terlewati sebanyak 3.469 akseptor KB. 

banner 970x90

“Alhamdulillah, kami bisa melampaui target dari program satu juta akseptor pada peringatan Harganas lalu. Hal ini dapat terwujud berkat kerja sama semua kalangan, baik di DPPKB, kantor kecamatan, puskesmas, desa, maupun petugas lapangan KB,” kata Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi, SKM., M.Si. di kantornya Jalan Pelabuhan 2 Kota Sukabumi, Rabu (1/7/2020).

Untuk mncapai target tersebut, ujar dia, DPPKB Kabupaten Sukabumi menyalurkan alat kontrasespsi ke semua wilayah sesuai dengan target masing-masing. Semua wilayah melalui UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) ikut berperan serta dalam mensukseskan program dari BKKBN pusat tersebut.

Untuk itu, atas nama DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terlibat dalam pelayanan KB gratis dalam rangka Harganas. Ucapan itu disampaikan kepada para camat, bidan,  PLKB, puskesmas,  dan sub Pos KB Desa atas kerja sama dalam mensukseskan pelayanan KB gratis.

“Tujuan program KB ini sudah jelas yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memperkuat keluarga dengan semboyan ‘dua anak cukup’,” ujar dia.

Kepada seluruh UPT Dalduk, DPPKB juga memberikan apresiasi atas dukungan dalam bentuk memberikan pelayanan KB terbaik kepada masyarakat. Secara khusus DPPKB Kabupaten Sukabumi akan memberikan penghargaan kepada UPT Dalduk di 4 kecamatan yaitu Bantargadung, Nagrak, Bojonggenteng, dan Cisaat.

Kategori untuk penghargaan itu terdiri dari program bangga kencana serta kualitas laporan dari bulan Januari sampai bulan Mei. (*)  

Print Friendly, PDF & Email