Giliran Anggota DPRD Ikuti Swab Test Covid-19

oleh -
Anggota Fraksi DPRD Kota Sukabumi, Henry Slamet (kanan) ketika mengikuti swab test yang diselenggarakan Sekretariat DPRD dan Dinkes setempat.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Lala Sukmana kepada wartawan, Selasa (30/6/2020), menjelaskan, dari 35 anggota DPRD Kota Sukabumi, hanya 10 orang yang mengikuti swab test. Hal itu dikatakan Asep ketika memantau pelaksanaan swab test di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda.

banner 970x90

“Kebanyakan dari anggota DPRD telah melakukan swab test secara mandiri. Jadi mereka tidak mengikuti swab test massal yang kami selenggarakan ini,” ujar Asep.

Para anggota Dewan yang telah mengikuti swab test secara mandiri, memberitahukan kepada Sekretariat Dewan bahwa mereka tidak bisa hadir pada hari hari pemeriksaan. Sebagian dari mereka melaporkannya langsung ke Pimpinan DPRD Kota Sukabumi.

Kegiatan swab test tersebut, lanjut Asep, merupakan program dari provinsi yang dilaksanakan di setiap perangkat daerah di kota dan kabupaten. Salah satu perangat daerah yang harus melaksanakan program tersebut adalah Sekretariat DPRD dengan melibatkan para wakil rakyat.

“Anggota DPRD yang ingin mengikuti swab test harus menunggu program serupa berikutnya,” jelas Asep.  

Salah satu anggota DPRD Kota Sukabumi yang ikut swab test tersebut adalah Henry Slamet dari Fraksi Partai Demokrat. Dia sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan yang diselenggarakan Sektretariat DPRD dan Dinkes Kota Sukabumi tersebut.

“Swab test ini sangat penting bagi saya yang sering bertemu dengan banyak orang dan kunjungan kerja ke luar daerah. Dengan tes ini kita bisa mengetahui status kita di tengah wabah Covid-19. Kalau terkontaminasi, kita bisa segera melakukan isolasi mandiri,” kata Henry.

Untuk mengikuti tes tersebut, siapa pun tidak takut dan jangan pula malu, ujar dia, karena hal itu bukan aib. Menyangkut Covid-19, kata Henry, lebih baik mengetahui sejak awal agar tidak merugikan orang lain jika seseorang terpapar Virus Corona. (*)   

Print Friendly, PDF & Email