Muscam Putuskan Secara Aklamasi Dion Sebagai Ketua PK KNPI Palabuhanratu

oleh -
Dion Mustofa (tengah) terpilih menjadi Ketua PK KNPI Palabuhanratu oleh perserta Musyawarah Kecamatan secara aklamasi. Tampak berdiri paling kanan adalah Ferly Rizal, Ketua MPI KNPI Palabuhanratu periode 2016-2019.

Wartawan M. Ridwan

Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Palabuhanratu secara aklamasi memilih Dion Mustofa sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Palabuhanratu periode 2019-2022. Pada muscam yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (1/7/2019) itu, Dion tampil sebagai calon tunggal karena kandidat yang satunya Damar dari HMI mendaftarkan diri lewat waktu.  

banner 970x90

“Saya menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas lancarnya pelaksanaan Muscam dan terima kasih kepada kedua orang yang telah mendorong saya dalam pencalonan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada OKP yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat Ketua PK KNPI Palabuhanratu,” ujar Dion ditemui seusai acara Muscam. 

Putra pertama dari Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, H. Dede Ola ini mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Muscam untuk menjalankan tugasnya. Dia menerima estafet kepemimpinan dari Ketua PK KNPI Palabuhanratu periode 2016-2019, Aang Heryana.

Muscam PK KNPI Palabuhanratu dihadiri 49 OKP, 9 pemuda desa, dan 1 pemuda kelurahan. Dion merupakan perwakilan dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri).

Program awal  yang akan dijalankannya, ujar Dion, adalah  pembenahan internal. Dia berharap kepada seluruh OKP yang ada di Palabuhanratu agar dapat bersama-sama dan bahu-membahu untuk menjadikan KNPI sebagai organisasi yang  bermanfaat bagi masyarakat. Dion juga akan meningkatkan sinergitas dengan pemerintah.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Aggis Apriliansyah  menyatakan harapannya, kepemimpinan baru di PK KNPI Palabuhanratu dapat membawa perubahan ke arah yang terbaik untuk kepentingan KNPI dan masyarakat.

Harapannya itu harus bisa diwujudkan karena PK KNPI Palabuhanratu yang berkedudukan di ibu kota Kabupaten Sukabumi merupakan barometer bagi PK-PK yang lainnya.

“Di seluruh Kabupaten Sukabumi sudah dilaksanakan 14 muscam, salah satunya di PK KNPI Palabuhanratu,” kata Aggis.

Print Friendly, PDF & Email