Senin Pon, Kota Nihil Penambahan ODP, PDP, dan Pasien Positif

oleh -
Data terkini perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi pada Senin, 1 Juni 2020.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi dapat bernapas lega pada Senin (1/6/2020). Bukan karena hari ini jatuhnya pada Senin Pon yang menurut Primbon Jawa merupakan salah satu hari yang baik, namun karena Gugus Tugas dapat melewatinya tanpa penambahan kasus terkait penyebaran Virus Corona.

banner 970x90

Perkembangan kasus Covid-19 sepanjang hari ini tidak diwarnai penambahan kasus ODP (Orang dalam Pemantauan), PDP (Pasien dalam Pengawasan), dan pasien positif Covid-19. Grafik untuk data perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan data yang dirilis pukul 12.00 WIB dalam keadaan lurus dengan sudut nol derajat dibandingkan data kemarin.

Jumlah kasus ODP tetap 278 orang atau sama persis dengan data pada Ahad kemarin. Dibandingkan data pada Sabtu, jumlah ODP ini hanya bertambah satu orang. Dari jumlah itu, sebanyak 269 orang atau 96,76 persen dinyatakan telah selesai pemantauan, sementara yang masih dipantau tinggal 9 orang atau 3,24 persen dari seluruh jumlah ODP.

Persentase yang tinggi juga terjadi pada PDP yang selesai pengawasan. Jumlah PDP yang selesai pengawasan mencapai 40 orang dari total kasus 41 orang PDP atau 97,56 persen. Sedangkan PDP yang masih dalam status pengawasan tinggal 1 orang atau 2,44 dari jumlah ODP.

Sementara untuk kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya mencapai 62 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 41 orang atau 66,13 persen dinyatakan telah sembuh berdasarkan swab test, sedangkan sisanya sebanyak 21 orang atau 33,87 persen masih dalam perawatan.

Dari seluruh kasus-kasus tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi belum menemukan orang yang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email