Wabup Monitoring Rapid Test Gratis di Cicurug dan Parungkuda

oleh -
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono (tengah) saat memimpin monitoring untuk kegiatan rapid test gratis massal di Pasar Cicurug.

Wartawan Nanang Setiana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan rapid test untuk Covid-19 yang diselenggarakan Pemkab Sukabumi di 8 pasar tradisional. Rapid test ini penting bagi masyarakat dan pemerintah karena salah satu tujuannya untuk mengetahui sebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Imbauan wabup itu disampaikan saat menggelar monitoring kegiatan rapid test gratis secara massal di Pasar Cicurug, Senin (1/6/2020). Pasar lainnya yang dijadikan lokasi rapid test massal terdiri dari Pasar Sukaraja, Pasar Cisaat, Pasar Cibadak, Pasar Parungkuda, Pasar Surade, Pasar Pangleseran, dan Pasar Palabuanratu.

“Hari ini Pemkab Sukabumi melaksanakan rapid test secara serentak di 8 pasar. Kami menghimbau masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan pelayanan ini dengan sebaik mungkin,” ujar Adjo.

Tes cepat secara massal tersebut, ujar wabup, bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19. Sampai sekarang Pemkab Sukabumi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi terus-menerus melakukan upaya dan langkah-langkah untuk mengurangi dan menghambat laju penyebaran Virus Corona. Salah satunya menggelar rapid test gratis secara massal.

“Kalau dari tes ini ada warga yang hasilnya reaktif, tentu kami akan menindaklanjutinya. Warga tersebut akan diperiksa lagi lebih lanjut dengan tes swab. Alat untuk tes swab sudah ada di RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu,” terang wabup. 

Berita lainnya: Bupati Monitoring Rapid Test Massal di Pasar Sukaraja

Terkait penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap III, Adjo mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Selain harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), ujar Adjo, masyarakat juga mesti sering mencuci tangan, menjaga jarak, meningkatkan kebersihan tubuh dan lingkungan, dan mengenakan masker ketika berada di luar rumah.

Dari Pasar Cicurug, wabup berkunjung ke Pasar Parungkuda untuk monitoring rapid test di lokasi tersebut. Dari monitoring yang dilakukannya, Adjo memastikan, secara keseluruhan rapid test gratis di dua lokasi yang dikunjunginya berjalan dengan lancar. (*)  

Print Friendly, PDF & Email