Kapolres Sukabumi Kota Kunjungi Buya Royani

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pesantren Terpadu Al-Istiqomah. AKBP Sumarni diterima pimpinan Al-Istiqomah Buya Royanudin (kiri, belakang) dan Ketua GOIB, KH Asep Sirojudin.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengunjungi Pondok Pesantren Terpadu Al-Istiqomah di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Ahada (31/05/2020). Dalam kunjungan itu, Kapolres disambut oleh Pimpinan Pesantren Al-Istiqomah Buya Royanudin atau akrab disapa Buya Royani dan Ketua Ormas GOIB (Gabungan Ormas Islam Bersatu) KH. Asep Sirojudin.

banner 970x90

Anggota Polisi Wanita (Polwan) pertama yang menjabat Kapolres Sukabumi Kota itu mengajak para ulama untuk bersinergi dengan jajaran Polri dalam menjaga kondusivitas wilayah. Dia mengimbau para ulama untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan kunjungan ke pondok pesantren tersebut dilakukan untuk menjalin sinergitas antara Polres Sukabumi Kota dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Walaupun terletak di wilayah Kabupaten Sukabumi, Pesantren Al-Istiqomah berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Selain bersilaturahmi, tujuan kunjungan ini kami lakukan untuk mengajak para alim ulama agar bersinergi dengan kami yang salah satunya keterlibatan pesantren dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,” tutur AKBP Sumarni saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kapolres juga melontarkan, masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota harus bisa menyesuaikan diri dengan rencana penerapan new normal yang akan diberlakukan di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

“Masyarakat Kota Sukabumi khususnya harus siap menyesuaikan diri dengan rencana akan diterapkannya new normal. Bentuk kesiapan tersebut antara lain dengan kesanggupan untuk menerapkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, hingga menerapkan PHBS atau pola hidup bersih dan sehat,” ujar AKBP Sumarni. (*)

Print Friendly, PDF & Email