Wujudkan Kaum Milenial yang Religius, STISIP WPM Gelar Fantastic Ramadhan

oleh -
Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STISIP WPM, Asep Hikmat (ke-5 dari kiri) dan Ketua Panitia Fantastic Ramadhan 2019, Dede Hermawan (ke-6 dari kiri) dengan para pemenang lomba.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Guna mewujudkan generasi milenial, STSIP Widyapuri Mandiri (WPM) Sukabumi menggelar Fantastic Ramadhan 2019. Pada kegiatan yang digelar di Kampus STISIP,  Komplek Gelanggang Pemuda Cisaat itu, penyelenggara Fantastic Ramadhan 2019 mengadakan berbagai lomba keagamaan dengan peserta dari kalangan pelajar remaja.

banner 970x90

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan ketakwaan dan menumbuhkan generasi milenial yang religius demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Fantastic Ramadhan 2019, Dede Hermawan ketika ditemui di tempat kegiatan, Jumat (31/5/2019).

Mata lomba yang digelar antara lain marawis yang diikuti oleh 10 grup, lomba dai milenial yang diikuti 11 peserta, dan lomba kaligrafi dengan jumlah peserta 10 orang.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi wadah generasi muda untuk kegiatan positif dalam mengembangkan potensi dirinya dengan dasar religius. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami memfasilitasi generasi milenial dengan kegiatan ini,” ujar Dede.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STISIP WPM, Asep Hikmat menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh para mahasiswa itu merupakan bagian dari agenda unit kegiatan sosial. Dengan acara tersebut, ujar Asep, para mahasiswa ingin ikut serta menyemarakan bulan Ramadhan. 

“Kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. Di dalamnya digelar berbagai mata kegiatan yang sifatnya Islami. Ke depan, Fantastic Ramadhan akan ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya,” kata Ade. 

Acara tersebut diakhiri dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Baharsyah Al Munir yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (*)

Print Friendly, PDF & Email