Peran Media dalam Pembangunan di Daerah Sangat Strategis

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Peran media bagi pemerintah sangat penting dalam menyampaikan informasi, saran,  dan masukan untuk percepatan pembangunan di daerah. Kehadiran media juga diakui konsep pentahelix yang di dalamnya terdapat unsur ABCGM yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media. Karena itu dalam proses pembangunan di kehadiran media sangat strategis.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan awak media di Hotel Taman Sari,  Jumat (31/5/2019). Menurut wali kota, media dan para wartawan di dalamnya  merupakan salah satu pilar dalam kerangka percepatan pembangunan.

“Atas nama pemda, kami mengajak  semua awak media untuk bersama-sama membangun Kota Sukabumi. Dengan semangat kebersamaan, media dapat memberikan masukan, saran, dan kritik kepada kami untuk kemajuan Kota Sukabumi,” ujar Fahmi.

Wali kota mengharapkan ke depannya insan media semakin professional, dalam arti berimbang dalam menyampaikan informasi dengan membuat pemberitaan yang terbaik untuk masyakarakat. Tanpa diberitakan oleh media, lanjut dia, pembangunan di daerah tidak akan terekspos ke masyarakat dan pemerintah pusat.

“Selama lima tahun ke belakang, sejak menjabat wakil wali kota  saya selalu  menginginkan sinergitas dengan awak media agar terjalin hubungan yang  harmonis,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email