Hari Buruh, Bupati dan Forkopimda Sumbangkan Darah

oleh -

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Memperingati Hari Buruh Internasional, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sukabumi menyumbangkan darah di tempat peringatan yaitu Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Rabu (1/5/2019). Donor darah dilaksanakan sebelum acara peringatan May Day dimulai.

banner 970x90

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menyumbangkan darahnya dalam rangka membantu sesama,” kata bupati setelah memberikan darah di tempat pengambilan darah oleh petugas medis PMI Kabupaten Sukabumi.

Bagi bupati, donor darah merupakan kegiatan rutin menjelang tibanya bulan Ramadhan. Dia yakin, aksi kemanusiaan yang dilakukannya dapat memotivasi pejabat dan masyarakat untuk melakukan hal serupa. Bupati dapat merasakan, donor darah memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Di antara pejabat Forkopimda yang turut menyumbangkan darahnya tampak Kapolres Sukabumi AKBP  Nasriadi dan  Danyon 310 Letkol Inf.  Ageng Wahyu Romadhon. Aksi mereka diikuti oleh para pejabat, prajurit, anggota kepolisian, dan para buruh  yang berada di lokasi peringatan May Day.

Di tempat peringatan, sejumlah petugas gabungan terjun ke jalan raya untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan jalannya kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional. Petugas gabungan itu berasal dari unsur  Polri, TNI, Saptol PP, Dinas Perhubungan, dan sejumlah elemen dari masyarakat.

“Kami kerahkan personel untuk membantu pengamanan demi kelancaran acara ini, terutama untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan. Kami menurunkan sekitar 400 petugas,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Sukabumi, Mamun Nawawi selaku ketua panitia menjelaskan, selain diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah, peringatan Hari Buruh juga diisi dengan kegiatan olahraga dan dialog interaktif.

“Kami telah melakukan bhakti sosial, pertandingan olahraga, dan donor darah. Mudah-mudahan rangkaian kegiatan Hari Buruh Internasional ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Mamun.

Untuk kegiatan dialog, para buruh akan berbincang santai yang sifatnya sambung rasa dengan Bupati dan Forkopimda untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi mereka. Dia mengharapkan dialog tersebut dapat memberikan solusi dan jalan untuk meringankan beban para buruh. (*)

Print Friendly, PDF & Email